Widget HTML Atas

Tipe-tipe Teman Yang Perlu Dijauhi Dalam Sehari-hari

Tifaniadelia.com - Tipe Teman Yang Pelu Dijauhi dalam kita bersosialisasi sehari-hari pasti bakalan kita temui banyak tipe-tipe orang. Dan kalian tau gak sebenarnya pergaulan kita itu mempengaruhi sebgaian besar hidup kita, bisa karir kita, bisa juga mempengaruhi dari sifat dan perilaku kita.

Lalu apakah milih-milih teman itu salah?

Bisa salah bisa juga benar, pilih-pilih teman yang salah itu misalkan kita mesdiskriminasi orang-orang pada derajat atau kekayaan atau rupa mereka itu jelas salah. Tapi milih-milih teman yang bener ya gimana kita mempunyai teman yang baik dan tidak merugikan buat hidup kita donk.

Nah kalau begitu bisa q simpulkan bahwa memilih teman itu juga merupakan hal yang penting. Lalu teman seperti apakah yang bagus dan teman yang perlu kita jauhi dalam kehidupan ini. Simak sampai akhir atikel ini guys,

Tipe-tipe Teman Yang Perlu Dijauhi Dalam Sehari-hari


tipe-teman-yang-harus-dijauhi

1. Teman Yang Suka Ngomongin Kejelekan Orang Lain

Ini gak cuman terjadi pada cewek hloh, cowokpun juga banyak. Teman yang hobi banget atau dia selalu asik jika ngomongin keburukan orang lain tidak terlalu bagus jika anda terlalu dekat dengannya. 
Kenapa bisa begitu?
Anda juga bisa saja suatu saat jika anda melakukan kesalahan atau kejelekan maka akan diumbarkan kepada orang lain.

Selain itu tipe teman ini tidak aman untuk menyimpan privasi. Jadi hati-hati deh misalkan kamu curhat ama orang yang hobinya ngomongin kejelekan orang lain.

Selain itu juga kalian akan mendapatkan asupan-asupan negatif karena yang dibicarakan melulu hal yang negatif.

2. Tipe Teman Yang Pesimistis

Pernah gak kalian punya keinginan, cita-cita, harapan dan kalian ceritakan ke teman kalian?
Jawabannya apa?
Kalau jawabannya seperti ini :
" udah deh gak usah aja, ngapain kamu kaya gitu, gak bakalan berhasil ntar "
" Kaya gitu kan udah banyak, ntar sia-sia hloh kalau kamu buka usaha"
" ngapain juga bikin channel youtube, mau ngatis? percuma"
Dan segudang jawaban lain yang sejenis dengan yang aku sebutin barusan.

Jika kalian beteman dengan orang seperti itu akan lebih susah anda dalam meraih kesuksesan. Tadinya anda sudah yakin, bisa jadi batal. Tadinya anda semangat banget, bisa jadi terus down dan malas. Jadi menurut aku, lebih baik jika kalian berteman dengan orang-orang yang selalu bisa mensupport, jadi kalian bisa terus berkembang dan sukses.

3. Tipe Peminjam Uang

Ini sih udah jelas banget ya termasuk dalam Tipe Teman Yang Harus Dijauhi , ya misalkan saja gak sering atau dalam kebutuhan khusus wajar saja kita saling membantu sesama teman. Tapi jika dia itu selalu dan terus menerus meminjam uang, atau munculnya kalau pas minjem uang aja, itu perlu deh buat dijauhi.

Banyak kemungkinan negatif yang bakalan muncul, bisa saja kalian ikut terjerumus dalam masalah mereka. Bisa juga ngrepotin kalian sendiri. Apalagi jika teman seperti ini sudah telalu berat masalah hutang atau yang lainnya.

Alangkah baiknya jika kalian ingin tetap berteman dengan tipe seperti ini ya kalian bisa mulai menasehati, mulai mengajari dia buat mandiri. Syukur-syukur kalau kalian bisa merubahnya malah lebih bagus. Tapi sekiranya merugikan dan tidak ada manfaatnya ya lebih bagus jika menjaga jarak.

4. Teman Overprotektif

Overprotek bukan cuma pacar hloh, teman juga ada. Biasanya orang-orang bertipe seperti ini adalah sekelompok yang menyebut mereka geng, hehe. Biasanya memprotek teman mereka untuk tidak berteman dengan yang lain.

Protektif bagus selama tidak berlebihan, misalkan ada teman yang mengingatkan kalian agar tidak melakukan ini, agar tidak beteman dengan orang yang kurang baik, itu bagus. Tapi jika berlebihan akan membatasi anda untuk berkembang dan akhirnya bakalan ngerugiin juga donk.

5. Tipe Teman Yang Manja

Manja dalam artian cengeng, gak mandiri, teman seperti ini juga akan membawa dampak buruk jika kalian tidak bisa menahan diri. Karena tentu saja setiap yang mereka lakukan di dekat kita bakalan ngaruh juga sama kita.

Biasanya tipe manja yang berlebihan akan mengajak anda berpola hidup yang berlebihan juga, entah itu dari segi pengeluaran kalian juga bakalan lebih boros dengan teman yang seperti ini.
Selain itu akan banyak sekali kesulitan yang bakal kalian alami dengan berteman dengan orang seperti ini karena semuanya serba ribet dan tidak simple.

Berbeda jika kalian berteman dengan orang yang mandiri kalian bisa belajar dan melatih diri kalian menjadi lebih baik, kebalikannya dengan tipe teman yang manja.


6. Teman Yang Membawa Pengaruh Buruk

Teman Yang Perlu Dijauhi selanjtnya adalah teman yang memberikan pengaruh buruk. Kan ada pepatah ya, misalkan kita dekat dengan penjual minyak wangi kita juga ikutan wangi, artinya orang-orang yang ada di dekat kita itu akan mempengaruhi perilaku kita jika kita tidak bisa membentengi diri.

Misalkan saja teman kita hobinya clubbing, miras, dan banyak kegiatan yang gak jelas bin gak bermanfaat itu juga termasuk teman yang harus kita jaga jarak. Apalagi jika teman kita terlibat dengan yang namanya narkotika dan kriminal, itu sih harus banget buat jaga jarak.


Bentengi Diri dan Membaikkan Teman

Namun jika kamu bisa dewasa dan membawa pengaruh yang baik pada teman yang manja tersebut untuk jadi lebih mandiri jadi lebih baik, tidak malas dan seterusnya, ya itu malah lebih bagus.

Kuncinya sih terletak pada diri kalian sendiri sih dalam menyesuaikan, jadi jika kalian berteman dengan orang yang kurang baik, apakah kalian akan menjadi ikut tidak baik, atau justru sebaliknya kalian bisa menjadikan mereka lebih baik.

Mempunyai teman yang baik itu sangat penting hloh, teman yang selalu ada waktu kita susah, teman yang selalu ngedukung buat kita jadi makin sukses, teman yang tulus. 

Tapi tentunya untuk mendapatkan teman yang cocok dan baik seperti itu pastinya bukanlah hal yang mudah. Makanya jika kalian sudah punya teman yang baik jangan pernah kalian kecewain, jangan kalian khianatin karena mereka adalah harta yang sangat berharga buat kalian.

Demikian tulisanku hari ini mengenai tipe teman yang harus dijauhi. Mudah-mudahan bermanfaat dan terima kasih


Baca Juga : Tips Dan Motivasi

No comments for "Tipe-tipe Teman Yang Perlu Dijauhi Dalam Sehari-hari"