Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Tips Merawat Mesin Truk Type Terbaru

6 Tips Perawatan Penting Untuk Mesin Diesel

Selain itu, sebagai pengemudi profesional, Anda harus terus mencari engine overheating, kebocoran oli, dan kebocoran cairan pendingin, dan tetap mengikuti perawatan pencegahan umum. Menjaga mesin Anda tetap terjaga akan membantu Anda melakukan pengiriman tepat waktu dan membantu mencegah kerusakan. Hal terakhir yang Anda inginkan adalah kerusakan mesin prematur yang membutuhkan perbaikan mesin. Ini adalah pengeluaran besar dan perbaikan yang memakan waktu yang pada akhirnya akan menunda pengiriman Anda. Perawatan preventif dan memperhatikan perubahan kinerja engine harus menjadi prioritas utama, agar Anda tetap di jalan!

5 Tips Merawat Mesin Truk Type Terbaru



1. Jaga kebersihan Truk & Mesin Anda
Apakah Anda mengemudi melintasi kota atau melintasi negara, debu, debu jalanan, dan jelaga dapat membuat truk Anda agak berantakan. Menjaga truk Anda tetap bersih memungkinkan Anda atau teknisi servis Anda memperhatikan masalah apa pun sebelum menjadi masalah besar. Misalnya, pada kendaraan yang bersih, Anda dapat menemukan kebocoran oli baru, selang yang rusak, kebocoran cairan pendingin, dll. Selain itu, komponen mesin yang kotor seperti radiator dan intercooler akan memengaruhi mesin Anda. Jadi, ambil tindakan pencegahan untuk menjaga kebersihan.

2. Periksa Radiator Anda
Radiator truk membuat truk tetap dingin dengan memindahkan panas dari mesin ke udara. Mesin diesel menghasilkan banyak panas saat beroperasi, dan radiator yang rusak dapat mengurangi perpindahan panas ini dan, dalam prosesnya, menyebabkan panas berlebih. Terlalu panas dapat menyebabkan kegagalan motor yang tidak dapat diselamatkan.

Pemeliharaan komponen pendingin sangat penting. Perawatan pendingin normal mencakup pembersihan radiator, pengujian pendingin, dan kadang-kadang mungkin memerlukan penggantian radiator. Pengujian pendingin lengkap meliputi pengujian suhu beku pendingin dan kekuatan komponen kimia yang melindungi mesin Anda dan memungkinkan pendinginan yang efisien. Setelah pengujian, tindakan korektif yang mungkin termasuk menambah pendingin, merawat sistem dengan aditif, atau mengganti pendingin karena hanya aus.

3. Ganti Filter Secara Teratur
Sama seperti truk Anda harus bersih, cairan Anda juga harus bersih, dan semua filter Anda merupakan bagian integral dari pemeliharaan preventif.

Filter bahan bakar perlu diganti setiap sekarang dan kemudian untuk memastikan aliran bahan bakar yang baik dan bersih ke mesin Anda. Filter bahan bakar kotor tidak memotong dan akan membatasi atau menghentikan aliran bahan bakar ke mesin Anda. Dengan berkurangnya aliran bahan bakar, Anda akan melihat penurunan kinerja mesin, dan dengan filter yang benar-benar tersumbat, Anda akan memiliki mesin yang tidak akan mulai atau berjalan.

Filter oli memastikan oli Anda bersih dengan menghilangkan partikel yang dapat menyebabkan keausan mesin dan kerusakan. Setiap kali Anda mengganti oli engine, Anda perlu mengganti oli filter.

Filter udara bersih memastikan mesin Anda menghirup udara bersih. Filter udara perlu diubah dari waktu ke waktu, dan frekuensinya tergantung pada lingkungan tempat Anda beroperasi. Filter udara yang kotor dan tersumbat akan membatasi aliran udara dan menurunkan kinerja engine.


4. Awasi Cairan Anda
Jika bukan karena oli mesin, truk Anda tidak akan bisa meluncur, dengan marah mencapai mil, dan akan mati secara alami. Oli mesin melumasi bagian-bagian mesin yang bergerak. Tetapi menjadi asam dan terkontaminasi dari waktu ke waktu dan perlu diubah secara teratur. Kurangnya penggantian oli akan meminimalkan kinerja dan umur mesin.

Anda juga harus mengawasi cairan pendingin engine karena sama pentingnya dengan oli mesin. Menjaga cairan pendingin Anda tetap berada di atas dan diimbangi dengan bahan kimia yang tepat akan membantu mencegah mesin kepanasan, pembekuan pendingin, dan elektrolisis yang merusak mesin pada liner silinder Anda. Ya, perawatan cairan pendingin yang tidak tepat dapat menyebabkan lubang pada liner silinder Anda dan memungkinkan cairan pendingin mengalir ke silinder Anda!

Terakhir, kita perlu memasukkan cairan pembersih jendela. Sangat mudah untuk mendapatkan kaca depan yang kotor ketika Anda melewati seseorang di jalan yang basah atau bersalju, dan di musim panas serangga itu dapat membersihkan kaca depan Anda dengan cukup cepat. Kaca depan yang kotor berbahaya dan dapat diperbaiki dengan cairan pembersih kaca depan di reservoir Anda.


5. Ganti Minyak Anda Secara Teratur
Agar motor Anda tetap berjalan lancar, ganti oli Anda secara konsisten. Sulit membuat aturan yang keras dan cepat tentang interval penggantian oli engine. Itu tergantung pada begitu banyak faktor, seperti waktu idle engine, jumlah start dingin engine, beban kerja engine, dan daftarnya terus berlanjut. Jika Anda memerlukan bantuan untuk membuat interval penggantian oli engine, silakan lihat panduan pabrikan engine spesifik Anda. Selain itu, staf kami akan dengan senang hati membahas semua faktor ini dan membantu Anda menghasilkan interval penggantian oli yang ideal untuk mesin diesel spesifik Anda.

Akhirnya, Anda perlu memanfaatkan oli yang tepat untuk kendaraan Anda. Jika Anda tidak tahu tipe mana yang akan digunakan, rujuk manual mesin Anda atau minta ahli perbaikan mesin diesel untuk mengganti oli Anda.

Jika anda Saat ini sedang Mencari Jasa Sewa truk dengan armada yang terawat dan siap jalan untuk kelancaran Pindah Rumah Anda halo sis gan merekomendasikan jasa Angkut dan sewa truk dari https://nphlogistik.com